Agar Pakaian Bekas Impor Bebas Bakteri dan Jamur

By Kurniawan 28 Jun 2016, 06:41:34 WIB | dibaca: 762 pembaca 

Agar Pakaian Bekas Impor Bebas Bakteri dan Jamur

BOGORnews.com ::: Lebaran sebentar lagi, Berpuasa sekeluarga, Sehari penuh yang sudah besar, Setengah hari yang masih kecil... Lagu ini sering dinyayikan pada saat akan tibanya Lebaran Idul Fitri. Tentunya didalam pikiran kita teriang hari yang penuh suka cita dan saling berma'af ma'afan serta tentunya pakaian Baru.

Bagi mereka yang memliki uang lebih tentunya baju baru menjadi salah satu hal yang perlu dimiliki untuk dapat digunakan saat bersilaturahmi kesanak saudara atau tetangga. Tetapi bagaimana bagi Anda yang tidak memiliki uang lebih atau keterbatasan tapi ingin memiliki baju yang belum pernah Anda gunakan atau miliki ?

Benar ! Baju bekas impor adalah solusinya... Dan mungkin Anda sudah sering melihat pedagang yang menjajakan pakaian bekas impor yang beraneka ragam jenis dan pilihannya.

Baju bekas impor sering dikawatirkan mengandung bakteri, jamur atau penyakit menular lainnya. Terlebih belum lama ini Kementerian Perdagangan menemukan ratusan ribu koloni bakteri dan jamur di dalam pakaian bekas impor. Setidaknya hasil uji laboratorium yang mengambil 25 sampel di Pasar Senen, Jakarta, seluruhnya mengandung bakteri dan jamur yang berbahaya bagi kesehatan tubuh manusia.

Koloni bakteri dan jamur itu bisa menyebabkan berbagai penyakit pada manusia. Seperti penyakit kulit, pencernaan, dan infeksi pada saluran kelamin.

Nah, Kementerian Perdagangan (Kemendag) pernah meminta konsumen agar tidak membeli pakaian bekas impor. Bahkan, Kementerian tersebut tidak lagi memperdagangkan pakaian bekas di Indonesia.

Tapi, dengan alasan harga miring dan kualitas yang oke, konsumen tidak serta merta untuk tidak membeli pakaian bekas. Terlebih saat ini, disaat Lebaran akan datang dan banyak dari masyarakat kita yang tidak memiliki uang lebih untuk memiliki baju baru atau baju yang belumpernah mereka gunakan.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli pakaian bekas impor berikut tips dan cara agar pakaian bekas impor bebas dari bakteri dan jamur.

Tips yang pertama, setalah Anda membeli pakaian bekas jangan Anda langsung gunakan. Anda harus langsung merendam pakaina bekas tersebut menggunakan air panas 100 derajat celcius. Dan ingat, jangan dicampur dengan pakaian Anda yang lainnya

Tips kedua, setelah Anda rendam kemudian Anda cuci bersih dan jangan dicampur juga dengan pakaian Anda yang lain. Gunakanlah Diterjen yang biasa Anda gunakan tidak perlu menggunakan ditergen khusus

Tips ketiga, tentunya Anda jemur dengan panas matahari langsung dan jangan dicampur dengan pakaian Anda yang lain saat menjemur pakaian bekas impor ini

Tips terakhir, setelah kering tentunya Anda perlu setrika dan tentunya dengan panas yang lebih tinggi dari suhu yang biasa Anda gunakan dan setrika semaksimal mungkin hingga semua bagian terkena panas dari setrika

Demikianlah Tips untuk Anda yang ingin membeli pakaian bekas impor dan semoga informasi ini bermanfaat







Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Media Digital Bogor Radio


>>>Download MDB Radio APP<<<

Script Link MDB Radio

Temukan juga kami di

Jejak Pendapat

Kota Bogor Menurut Anda Saat Ini ?
  Bertambah Indah
  Bertambah Bersih
  Bertambah Macet
  Tidak Perduli

Komentar Terakhir

  • Cetak Spanduk

    Waduuh,, menyalahi aturan tuh. Mana spanduk rokoknya dicetak dalam ukuran yang besar ...

    View Article
  • Program Kasir

    Makin rusak aja nih pergaulan anak zaman sekarang. Harusnya ada program atau aturan ...

    View Article
  • Harga Speaker Terbaik

    Harga Speaker Terbaik ...

    View Article


BOGOR WEBSITE