Ayu Basir Nurdin Galang Bansos Bagi Masyarakat Dampak Covid 19

By Redaksi 29 Mar 2020, 17:06:03 WIB | dibaca: 1052 Bogor

Ayu Basir Nurdin Galang Bansos Bagi Masyarakat Dampak Covid 19

Keterangan Gambar : Ayu Basir Nurdin


Media Digital Bogor

BOGORnews.com ::: Wabah pandemi virus corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia, yang telah menyebabkan banyak korban meninggal dunia dan banyak yang masih dalam pantauan medis sehingga pemerintah Pusat memberlakukan pembatasan sosial distancing dan phisical distancing yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran dari virus Corona yang begitu cepat.

Adapun dampak pembatasan tesebut adalah ekonomi yang semakin melemah, terutama pendapatan yang menurun bagi masyarakat khususnya bagi pekerja harian lepas seperti ojek online, pedagang kecil dan pekerja pabrik.

Ditengah situasi ekonomi yang semakin sulit ini Pengusaha Ayu Basir Nurdin tergerak hati nurani untuk membantu meringankan beban masyarakat yang saat ini merasakan sulit untuk mendapatkan penghasilan tidak terkecuali.

Ayu Basir Nurdin bersama rekan-rekannya menggalang dana untuk membagikan ratusan paket sembako dan makanan siap saji kepada ratusan warga yang terdampak Virus Corona – 19.

Pembagian sembako dan makanan siap saji ini dilakukan Ayu Basir Nurdin untuk meringankan penderitaan warga yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona.

“Tujuannya untuk membantu warga yang tidak mampu dan karena dirumahkan atau karantina akibat pandemi virus corona sekarang ini,” kata Ayu Basir Nurdin kepada wartawan yang di sambut secara baik di kediamannya di daerah Jakarta Selatan

Beliau juga memberikan sembako kepada sejumlah wartawan yang hadir dengan wajah tulus iklas .

Dalam melakukan gerakan sosial ini Ayu Basir Nurdin didukung oleh teman-teman dekatnya yang juga peduli akan situasi saat ini.

Adapun Teman-teman yang mendukung gerakan ini adalah :
Bapak Njoto, Bapak Dahlil, Ghanta Sena Utoyo, Ibu Erna Theo Sambuaga, Ibu Taty Hendropriyono, Ibu Gia Wimboyono, Ibu Yuni Afif, Ibu Puspa, Ibu Nies, Indrianto Seno Adjie, Ibu Wiwiek Maftuh Basyuni, Ibu Ida Ismail Nasution, Ibu Rukminiwati Dll.

”Semua yang di sumbangkan dari rekan rekan saya langsung di belanjakan karena kita tidak mau untuk menyalahkan gunakan dana tersebut walau serupiah saja sehingga menjadi tidak amanah ,jelas Ayu .

Sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, gula, kopi, kecap, teh, vitamin dan jamu jamu serta kebutuhan pokok lainnya.

Bapak Nyoto juga menyumbangkan 3 ton gula pasir ,beras 3 ton,  jamu, mie instan, dll untuk bansos tersebut.

”Saya merencanakan gerakan sosial ini sudah sejak tanggal 21 Maret dan sampai saat ini masih terus berbagi,ada 100-200 paket sembako yang dibagikan setiap harinya dan 50 paket makanan siap saji,ujarnya ramah.

Menurut Ayu, pembagian sembako dan makanan siap saji yang dilakukannya juga telah sesuai prosedur social distancing.

Ayu mengatakan lagi ” Pembagian sembako dan makan siap saji ini dilakukan oleh staff pribadinya, relawan, dan teman-teman Ojol kepada warga yang membutuhkan sehingga menjadi berkah, ungkapnya.

“Di tengah masa sulit seperti sekarang ini, di mana wabah virus corona merebak di dunia dan juga di sini, saatnya kini kita saling berbagai kasih dan tolong menolong sebagai bentuk kepedulian kita atas sesama,” ungkap Njoto selaku penyumbang.

Lebih lanjut Ayu mengatakan, dirinya merasa prihatin dengan wabah virus corona. Karena, virus yang sangat berbahaya ini penularannya sangat cepat.

Pesan Dan Harapan
Ayu menghimbau agar masyarakat ikut mematuhi imbauan pemerintah yang meminta agar masyarakat tetap tinggal di rumah saja dan tidak bepergian ke luar rumah untuk beberapa saat ini.

“Jangan lupa pula cuci tangan, dan jaga kebersihan serta jaga kesehatan agar tubuh kita tetap sehat, dan tidak sakit, banyak berdoa.” kata Ayu

“Yang paling penting Saya berharap gerakan ini juga diikuti oleh yang lain sehingga kita saling bergotong royong dalam mengatasi masa sulit ini.

Social participating perlu sekali dalam keadaan social distancing ini untuk membantu warga disekitar lingkungan kita,” Tutup Ayu mengakhiri perbincangan dengan media. *(red)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Video Terbaru

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Iklan Bogor News