Arema Bogor Bagi-Bagi Takjil dan Bukber
350 Paket Takjil Ludes Kurang Dari 15 Menit

By Redaksi 20 Mei 2019, 14:24:39 WIB | dibaca: 352 Komunitas

Arema Bogor Bagi-Bagi Takjil dan Bukber

Keterangan Gambar : Komunitas Arema Bogor berfoto bersama disela-sela pembagian takjil




infoBOGOR ::: Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H Komunitas Arema Bogor (Arek/Orang Malang yang berdomisili di Bogor Raya) Minggu (19/06/2019) mengadakan kegiatan Bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama. Kegiatan berbagi takjil sendiri diadakan di sekitaran perempatan Jalan Baru antara jalan Pajajaran dan jalan Sholeh Iskandar kemudian ditutup dengan berbuka bersama di warung khas Jawa Timur yang ada di jalan Ahmad Yani, Kota Bogor.

Menurut Wongso Arif, koordinator kegiatan berbagi takjil tersebut disiapkan sebanyak 350 paket takjil untuk masyarakat. Dan sambutan warga warga cukup antusias dengan adanya kegiatan tersebut, terbukti dengan berkerumunnya warga daerah sekitar sejak Arema Bogor menyiapkan segala sesuatu sebelum memulai berbagi-bagi. Hasilnya kurang dari 15 menit box-box takjil ludes dibagikan kepada warga sekitar juga pengendara motor, ojek online, sopir dan penumpang angkot. Sedangkan dana kegiatan berasal dari sumbangan anggota komunitas secara sukarela.

“Dana terkumpul dari sumbangan sukarela anggota, sisanya ditambahkan dari uang Kas Komunitas Suporter Aremania Bogor Berkarakter (ABB) yang juga bagian dari Arema Bogor, walau tak semua anggota ABB berasal dari Malang. Untuk kegiatan kali ini, menghabiskan dana sebesar Rp. 2.425.000 untuk takjil yang terdiri dari 3 macam kue basah dan kering, buah kurma dan air mineral serta untuk  box, kantong, operasional dan lain-lain,” terang Arif.

Arif menuturkan, berbagi takjil merupakan Agenda rutin Arema Bogor setiap tahun pada bulan Ramadhan, selain Halal Bihalal dan kegiatan persuporteran mendukung kesebelasan Arema FC yang dilakukan oleh anak-anak ABB. Selama ini kegiatan berbagi takjil dipusatkan di Kota Bogor, yakni di Simpang Tugu Kujang dan Persimpangan Jalan Baru. Namun dikarenakan lalu lintas di sekitaran Tugu Kujang sekarang diberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) jadi tidak dimungkinkan.

“Sejak beberapa tahun kebelakang  bagi-bagi takjil diadakan hanya di Jalan Baru. Kedepannya Kami berkeinginan membuat kegiatan ini di Kabupaten Bogor, karena banyak juga Arema Bogor yang berdomisili di Sentul, Cibinong, Citeureup dan sekitarnya. Selain itu Kami juga ingin berbagi kebaikan dengan warga sana,” ujarnya.

Sementara ditempat yang sama, Iwan Setiawan, Arek Malang (Arema) yang termasuk paling lama berdomisili di Bogor mengatakan kegiatan bagi-bagi Takjil dan Buka Bersama sebagai ajang untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama Arema yang ada di bogor selain beramal ibadah di Bulan Ramadhan. Ia berharap kedepannya Arema Bogor mengadakan kegiatan yang bersifat sosial selain berbagi takjil untuk warga Bogor.

lebih lanjutnya, Cak Iwan (sapaan akrabnya) menambahkan, dulu pas jaman Walikota Bogor terdahulu Arema Bogor sempat beraudensi dengan Walikota di Gedung Balaikota dan diberikan dukungan mengadakan acara santunan anak yatim dan sunatan massal di GOR Pajajaran.

“Semoga kedepannya Arema Bogor semakin kompak dan solid dalam bidang apapun seperti jargon Arema Bogor, “Guyub, Rukun, Seduluran,” harapnya di sela-sela menunggu bedug Maghrib untuk berbuka bersama setelah kegiatan Bagi-bagi Takjil. (Boy)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI