ANTARA MALWARE DAN PHISING

By Redaksi 19 Feb 2019, 15:51:06 WIB | dibaca: 433 Teknologi

ANTARA MALWARE DAN PHISING



infoBOGOR ::: Internet telah berkembang pesat hampir dalam segala hal di kehidupan kita–menghubungkan kita kepada orang banyak dan informasi yang kita butuhkan, sebagai media hiburan, membantu kita dalam menemukan jawaban yang kita butuhkan, dan memungkinkan kita untuk bisa lebih produktif daripada sebelumnya. Namun di sisi lain, dengan semakin banyaknya ketergantungan kita terhadap internet, kejahatan online juga menjadi semakin meningkat.

Sekarang ini, kejahatan dunia maya dengan menggunakan metode penipuan menjadi semakin canggih, seperti:

  • Malware, adalah perangkat lunak yang digunakan oleh penjahat dunia maya untuk mencuri informasi akun bank Anda, menelusuri apapun yang Anda ketik, mengirimkan perangkat lunak berbahaya atau spam, atau merusak komputer Anda.
  • Phising, dimana penjahat dunia maya berpura-pura sebagai sebuah organisasi yang sah, seperti Bank Anda, dengan tujuan menipu Anda agar memberikan informasi pribadi seperti nomor kartu kredit dan informasi mengenai rekening Anda.

Kedua metode tersebut seringkali menipu Anda agar meng-klik sebuah link atau mengunduh file yang terlihat sah namun sebenarnya berbahaya. Namun, penjahat dunia maya juga menggunakan cara-cara yang lebih rumit untuk mencoba berkompromi dengan website dan menyerang komputer tanpa sepengetahuan Anda, termasuk “cross-site scripting” dan “click-jacking,” keduanya menjadi ancaman yang semakin berbahaya.

Banyak dari ancaman ini yang dapat dikurangi hanya dengan menjaga perangkat lunak pada komputer Anda tetap up-to-date, khususnya web browser Anda. Banyak pengguna tidak menyadari hal ini, tapi web browser Anda merupakan lini pertahanan pertama ketika sampai pada ancaman keamanan online.

Lindungi komputer Anda

Jaga agar perangkat lunak komputer anda tetap up to date untuk membantu PC Anda menjadi lebih aman dan handal. Jaga semua perangkat lunak, termasuk web browser Anda, dengan layanan update yang tersedia saat ini. Install update terbaru segera setelah update tersebut tersedia dengan cara termudah dengan cara mengaktifkan aplikasi update otomatis pada komputer Anda. Update prioritas yang terutama sangat penting dilakukan untuk keamanan dan kehandalan komputer Anda. Mereka menawarkan perindungan terbaru terhadap kegiatan online yang berbahaya.

Lindungi komputer Anda dengan perangkat lunak firewall, antivirus, antispam, dan antispyware. Windows Defender Security yang disediakan Microsoft Windows. Patikan bahwa perangkat lunak selalu up to date.

Komputer Anda harus dilindungi dari perangkat lunak berbahaya seperti virus dan spyware. Firewall membantu melindungi komputer Anda dari hacker yang berusaha mencoba menghapus informasi, merusak komputer Anda atau bisa juga mencuri password Anda.






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

MDB Radio - Download Now!



Yukk Cari Reseller / Penjual Terdekat dengan tempat tinggal anda. Klik / Cari Disini

Iklan Bogor News

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video
+ Produk Lainnya

PRODUK TERKINI