1 view

ASBI Luluskan 193 Calon Pemimpin Masa Depan di Bogor

Akademi Siswa Bangsa Internasional (Sampoerna Academy Bogor), hari ini melepas 193 lulusan pertama dari periode tahun ajaran 2013-2014. Mereka adalah siswa-siswi terpilih, yang berprestasi, berkarakter dan mempunyai jiwa kepemimpinan. ASBI (Sampoerna Academy Bogor) merupakan salah satu konsep kunci dalam mendukung tujuan Putera Sampoerna Foundation untuk menciptakan pemimpin masa depan bangsa melalui pendidikan yang berkualitas dan bertaraf internasional.

  • 1. Tomi Zaini

    Tomi Zaini


    Teknik Kimia, Lone Star Collage


     


    Tomi berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang pensiunan dari salah satu bank di Indonesia sedangkan ibunya adalah seorang guru SD. Tomi merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Kakak pertamanya bekerja di salah satu perusahaan mobil di Bandung, kakak keduanya berprofesi sebagai seorang dokter peraih beasiswa dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan adiknya masih duduk dibangku SMA.



     


    Tomi memilih melanjutkan pendidikannya di Lone Star College dan mentransfer kuliahnya ke Texas Tech University karena tersedianya kesempatan yang lebih luas untuk memajukan kualitas hidup keluarga dan dirinya sendiri. Ia mengambil jurusan Teknik Kimia karena keinginannya untuk bekerja di perusahaan minyak dan memajukan industri perminyakan Indonesia di kancah internasional.



     


    Tomi juga aktif mengikuti berbagai organisasi dan kompetisi. Ia berhasil mendapat juara 3 dalam sebuah perlombaan bulu tangkis di University of Texas, Austin. Tomi juga menjabat sebagai Vice President of Leadership di Phi Theta Kappa, yaitu sebuah perhimpunan kehormatan bagi mahasiswa yang berhasil meraih IPK diatas 3,5. Selain itu, Tomi bergabung dalam International Organization, International Cultural Exchange, dan Persatuan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (PERMIAS). Menurut Tomi, seorang pemimpin yang teladan tidak takut pada kegagalan karena kegagalan adalah cara Tuhan untuk mengajarkan kita tentang pantang menyerah, kesabaran, kerja keras dan percaya diri. Sosok yang dikagumi Tomi adalah Nelson Mandela karena beliau merupakan orang yang sangat gigih dalam menjunjung tinggi azas kebenaran dan persamaan yang seharusnya berlaku di dunia.


     


    Sepuluh tahun mendatang, Tomi melihat dirinya sebagai seorang profesional di salah satu perusahaan minyak terbaik di dunia di mana ia juga aktif berinteraksi dengan banyak mitra dari seluruh dunia dan bekerja dengan para ahli di bidangnya. Ia juga bercita-cita untuk memajukan bangsa melalui perbaikan


    kualitas sumber daya manusia dan menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara maju yang berperan penting dalam setiap perkembangan dunia.







     


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook